Kebiasaan negatif yang menjauhkan anak dari sukses

Setiap orang tua dimanapun berada, pasti menginginkan anaknya menjadi orang sukses kedepannya. Meskipun tidak mudah, ini menjadi kewajiban sebagai orang tua. Terdapat faktor yang bisa mempengaruhi suksesnya anak di masa yang akan datang. Orang tua menjadi pengaruh terbesar bagi perkembangan anaknya kelak.  


Dari hal tersebut ada beberapa yang bisa mempengaruhi anak secara negatif berdasarkan kebiasaan orang tua. Apa saja? berikut ulasannya:

Kebiasaan negatif yang menjauhkan anak dari sukses

1. Tidak mandiri
Anak yang tidak mandiri selalu butuh pertolongan orang lain saat mengerjakan sesuatu, bahkan mereka akan sulit memiliki kepercayaan diri. Orang tua mendapat tugas yang penting mendidik anaknya sebagai orang yang mandiri.

2. Suka berteriak
Berdasarkan penilitan, anak yang suka berteriak akan membuatnya sulit mendapatkan tumbuh kembang yang baik. Lebih parahnya hal ini bisa membuat anak mudah mengalami depresi.

3. Terlalu mengontrol
Anak yang dibesarkan dengan terlalu dikontrol orang tua memberikan efek negatif pada anak. Sang anak akan mengalami depresi.

4. Banyak menonton TV
Menonton TV membawa dampak positif dan negatif. Berdasarkan penelitian, dikemukakan anak yang sering menonton TV dapat menyebabkan sang anak suka mengintimidasi orang lain. Parahnya lagi jika menonton TV secara berlebihan, akan mengganggu kemampuan membaca dan matematika.

5. Hindari bermain gadget
Orang tua yang meninginginkan anaknya sukses dikemudian hari, saat di dekat mereka hindarilah bermain gadget. Hal ini akan memberikan efek buruk pada perkembangan mereka nantinya. Fokus mereka akan terbagi.

6. Tidur tidak disiplin
Anak yang memiliki waktu tidur tidak teratus, akan menyebabkan pengaruh besar, seperti menjadi hiperaktif, serta sulit dalam mengontrol emosi. Ditambah lagi kebiasaan ini bisa memberikan efek pada otak anak, yang notabene sedang berkembang.