Tips hilangkan stres dan malas bekerja

Kebiasan sehari-hari seperti bekerja dengan komputer selama berjam-jam setiap hari atau harus memikirkan jalan terbaik dan inovasi apa yang harus dilakukan dalam mempertahankan kredibiltas tempat seseorang bekerja adalah sebagian kecil hal yang membuat Saya, Anda, & Kita menyebabkan stres dan malas ketika bekerja.

Tips hilangkan stres dan malas bekerja

Menurut founder sekaligus CEO The Energy Project, Tony Schwartz, melakukan pekerjaan dengan waktu yang lebih singkat serta meluangkan waktu istirahat yang cukup bagi karyawan dapat meningkatkan kesuksesan perusahaan itu sendiri.

Permasalahannya, jika Anda sudah terlanjur malas dan stres dengan pekerjaan, apa yang harus dilakukan? Beriku ada 4 langkah terbaik yang bisa Anda ambil:

1. Tetap dalam Jadwal
Walaupun ini akan membosankan, tapi agar tetap ada dalam jadwal merupakan hal penting yang harus Anda dilakukan. Pasalnya dengan tetap dalam jadwal kerja walaupun harus bekerja 9 jam per hari, jam istirahat akan ditentukan dengan mudah. Selain itu, manfaatnya akan memudahkan Anda untuk tetap dalam jalur pekerjaan yang benar

2. Jalan kaki
Ya walaupun sepele, berjalan kaki akan memberikan efek positif bagi otak Anda, berpikir akan lebih baik serta lebih tenang. Seperti menjadi rahasia umum, jalan kaki juga membuat jantung Anda memompa darah lebih cepat, kemudian membuat peredaran dalam otak dan oksigen menjadi jauh lebih lancar. Ini telah dibuktikan dengan penelitian.

3. Mencari Inspirasi
Pengalaman orang lain menjadi sangat berarti bagi kita. Melihat sisi penilaian dan pandangan hidup dari orang lain akan sangat membantu dalam mencari solusi bagaimana menjadi lebih baik. Melihat proses hidup orang lain juga dapat membantu kita untuk selalu mensyukuri apa yang sekarang kita miliki, sehingga tidak akan membuat kita menjadi mudah stres.

4. Ambil Cuti
Cuti bukan hanya berhenti sejenak dari pekerjaan kita, namun juga memiliki manfaat dengan adanya peningkatan produktivitas kerja. Peneliatan menyatakan sebesar 80 persen produktivtas kerja akan meningkat dengan mengambil cuti. Selain itu, jika Anda selaku karyawan diberikan kesempatan mengambil cuti maka mereka akan mengurangi tingkat stres selama bekerja.